Evaluasi Implementasi Aplikasi Siskeudes Tahun 2017 Kab Pekalongan

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 192 Tahun 2014 tentang Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan dan Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2014 tentang Peningkatan Kualitas Sistem Pengendalian Intern dalam rangka mewujudkan Kesejahteraan Rakyat. bahwa pada tangga 27 Maret 2018 dari 4 ( empat ) Desa Dalam lingkup Kabupaten Pekalongan telah di laksanakan Evaluasi Penggunaan Aplikasi Siskeudes untuk pembuatan Anggaran APBDesa 2018 oleh BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Tengah. untuk Desa-desa yang di lakukan Evaluasi Penggunaanya diantaranya :

  1. Desa Sokoyoso Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan
  2. Desa Gejlig Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan
  3. Desa Karanggondang Kecamatan Karangannyar Kabupaten Pealongan dan
  4. Desa Sokosari Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan

dalam pembahasan Evaluasi di antaranya adalah kesulitan kesulitan apa saja yang di hadapi oleh Desa dalam pengimplementasian pada Aplikasi Siskeudes yang masih dalam pengembangan ini.

sebagai informasi dari BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Tengah bahwa nantinya penggunaan Aplikasi Siskeudes ini akan di kembangkan dengan menggunakan SQL dan tidak menggunakan ODBC lagi dan akan di onlinkan setiap saat, maka di harapkan untuk Desa di Kabupaten Pekalongan paling tidak sudah terkoneksi pada internet dalam kesehariannya.

 

Tinggalkan Komentar via Facebook

Jadi yang Pertama Berkomentar

Berkomentarlah dengan bijak